Langsung ke konten utama

BunSay - Game Level #8 Tantangan Hari #12


•Fee Perdana•
.
Bismillaahirrahmaanirrahiim… Tanya dong, gaji pertama kamu kapan? Hihi.. Rata-rata pas kerja ya? Atau kerja sambil kuliah/ sekolah? Atau hadiah-hadiah lomba? Nah, berhubung kita belum ke tahap menghasilkan uang dari proses jual-beli barang. Bundyta akan membersamai Althaf untuk menghasilkan uang dari jasa yang diberikan.
.
Salah satunya terinspirasi saat kami makan di luar, dimana ada pengamen datang. Seperti biasa Althaf (6th) yang memberikan apresiasi kepada para pengamen. Di sinilah ia menyadari bahwa para pengamen bisa menghasilkan uang, dengan cara menghibur melalui nyanyian.
.
“Althaf mau nyanyi terus dapat uang?”
“Hehe.. Mau!”
“Mau yang sedikit atau yang banyak?”
“Yang banyak lah!”
“Kalau gitu, sekarang Althaf latihan dulu. Kalau sudah siap, coba hibur Bunda, Ayah, dan Adek. Nanti kalau bagus, dikasih uang.”
.
Percobaan pertama, Althaf hanya mendapat fee perdana sebesar 2000 rupiah, sesuai dengan nilai yang ditampilkan aplikasi. Nah, di sini Althaf harus ubah tujuannya. Bukan uang, tapi harus nyanyi dengan lebih baik lagi dan lebih menghibur. Kalau sudah semakin bagus nilainya, uang yang didapat insyaaAllah akan semakin banyak.
.
Udah paham? Belum. Akhirnya diibaratkan dengan hobinya, bermain bola. Kalau main bola hanya sekedar main, tidak semangat mempelajari teknik yang benar. Maka selamanya akan jadi pemain biasa. Kalau mau jadi pemain bola profesional, ya harus selalu semangat meningkatkan skill.
.
Persis seperti nilai yang ditanamkan oleh Ibu Septi Peni, founder Institut Ibu Profesional. *Rejeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari* jadi bersungguh-sungguh terhadap apa yang kamu kerjakan, insyaaAllah uang akan datang dengan sendirinya. Dan selalu percaya ada Dia Sang Maha Pemberi Rejeki.

.
#hari12
#gamelevel8
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional
#CerdasFinansial
#IIPxBundyta
#bunsayiip
#iipdepok
#bunsay
#iip
.
@institut.ibu.profesional
@ibuprofesional.depok

Komentar